Kisah Sukses Kuli Panggul Dapat Ribuan Dolar Dari Google

Sudah pasti bahwa kesuksesan datang karena adanya kerja keras serta kesabaran. Demikian yang dijalani oleh Henry Jupri, kuli panggul yang tak tamat SD. Pesatnya perkembangan teknologi telah membuka banyak sekali peluang untuk menghasilkan uang, tak terkecuali bagi Henry. Hal itulah yang sudah dibuktikan oleh kuli panggul asal Makassar ini. Pria yang hanya mengenyam pendidikan kelas 4 Sekolah Dasar ini baru-baru ini menjadi viral di dunia maya karena kesuksesanya mendapat penghasilan sebesar $1200 dari raksasa internet, Google.

Perjuangan Henry sampai bisa meraup ribuan dolar tidaklah mudah. Sejak tahun 2012 menekuni dunia Internet Marketing, ia sudah banyak mengalami kegagalan, bahkan akun Google Play Henry sempat di banned lantaran melanggar hak cipta yang tidak disengaja. Aplikasi yang dibuat Henry sebenarnya cukup sederhana, beberapa diantaranya adalah aplikasi belajar huruf, angka dan mengenal binatang untuk balita serta aplikasi game.



Penghasilan yang didapat Henry berasal dari iklan yang tampil pada aplikasi game yang ia ciptakan dan di unggah ke Google Play Store. Meski mendapatkan uang dolar yang besar dibanding upahnya sebagai buruh panggul, tapi Henry masih terus menjalankan profesinya sebagai buruh panggul di pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.

Komentar

Postingan Populer