7 Bunga Nasional yang Indah Dan Kebanggaan Bangsa


1.    Melati Bunga Nasional Indonesia
  

Melati putih dijadikan puspa resmi Indonesia tahun 1990. Bunga Melati merupakan bunga nasional Indonesia karena bunga ini sangat melekat bagi kehidupan bangsa Indonesia. Hal ini dibuktikan mulai dari sering dimanfaatkan dalam berbagai event, baik dalam acara adat, maupun dalam acara yang bersifat seremonial. Baunya yang harum dan bentuknya yang indah menjadikan bunga ini kebanggaan bangsa Indonesia.


2.    Lotus Bunga Nasional Vietnam
  

Bunga nasional Vietnam dipilih berdasarkan pemungutan suara terbanyak yang diikuti lebih dari 50.000 orang, dan sebanyak 75% meilih bunga lotus merah muda sebagai kebanggaan bangsa mereka. Bunga ini juga menjadi puspa nasional India

3.    Teratai Bunga Nasional Sri Lanka
  

Bunga teratai biru merupakan bunga nasional negara Sri Lanka. Bunga teratai biru ini hasil persilangan dari bunga teratai blue star water lily yang saat ini semakin langka. Oleh bangsa Sri Lanka bunga ini dijadikan puspa nasional.

4.    Anggrek Bunga Nasional Singapura


Bunga Anggrek Singapura dipilih sebagai puspa nasional Singapura pada tahun 1981. Bunga ini disebut juga sebagai “Vanda Miss Joaquim”. sebagai Bunga ini adalah hibrida atau persilangan anggrek pertama di Singapura. Nama bunga tersebut diambil dari Agnes Joaquim, anak seorang pengusaha Armenia yang menanam bunga tersebut di kebunnya pada tahun 1893.

5.    Golden Wattle Bunga Nasional Australia
  
Bunga golden wattle (Acacia pycnantha) dianggap oleh federasi negara sebagai lambang bunga dan pernyataan resmi tentang hal tersebut dikeluarkan pada  tahun 1988. Pada tahun 1899, dibentuk 'the wattle club’ untuk merayakan hari Wattle tiap bulan September, demi diakuinya bunga ini.

6.    Sakura Bunga Nasional Jepang


Cherry blossom yang disebut juga bunga sakura, merupakan simbol pembaharuan dan harapan bagi bangsa Jepang. Mekarnya tanaman ini menandakan datangnya musim semi setiap tahun dan bunga sakura akan melimpah pada akhir bulan Maret hingga pertengahan April. Dan Hanami adalah kegiatan melihat bunga yang telah menjadi tradisi sejak berabad-abad.

7.    Peony Bunga Nasional Tiongkok



Komentar

Postingan Populer