Jalan Jalan Bareng Kura Kura Raksasa


         Hisao Mitani adalah salah seorang warga Tsukishima, Tokyo, Jepang yang memiliki binatang peliharaan seekor kura-kura Afrika berusia 22 tahun. Yang menarik di sini kura-kura jantannya yang dengan panjang kurang lebih 90 cm dan berat sekitar 70 kg tersebut senang diajak jalan-jalan oleh pemiliknya. Pemilik mengaku tidak memiliki seorang anak, tetapi 22 tahun yang lalu istrinya tertarik memelihara kura-kura saat masih berukuran 5 cm.



       Kura-kura yang dinamai Bon-chan oleh pemiliknya tersebut selalu menjadi pusat perhatian warga saat sedang jalan-jalan dengan pemiliknya. Tak heran warga yang senang melihat Bon-chan ini menyentuhnya dan mengabadikan foto Bon-chan. Bahkan tetangga yang senang melihat saat kura-kura itu sedang berjalan-jalan dengan pemiliknya, memberi makanan berupa buah dan sayuran kubis  serta wortel kesukaan Bon-chan.


     Hisao Mitani sering membawa Bon-Chan berjalan-jalan tiga kali seminggu. Menurutnya, Bon-Chan sangat menyukai kegiatan itu. Bahkan, Bon-Chan sangat hafal rute yang dilewati. Mereka menghabiskan waktu 1,5 jam dan pemiliknya mengaku cukup sabar karena menurutnya saat Bon-chan diajak jalan-jalan mampu menghibur banyak orang, yang sedih menjadi tersenyum melihat Bon-chan.



       Kini Bon-chan tinggal di kandang yang diletakkan di depan rumah duka milik Mitani. Pemiliknya mengaku kehadiran Bon-chan sering menghibur pengunjung yang sedang berduka.

Komentar

Postingan Populer